Saturday, December 23, 2017

Apa Itu Teknik White Hat SEO, Cara dan Penggunaannya

apa itu white hat seo

Apa Teknik White Hat SEO Itu? 

Gimana dengan judul diatas? Kalau dibahasa indonesiakan White Hat SEO adalah topi putih, kemudian para webmaster meyakini bahwa tehnik paling aman dalam search engine optimization.

Kenapa? Karena salah satu tehnik optimasi suatu Keyword dianjurkan dalam TOS (Terms Of Service) Mesin Pencari, yaitu menerapkan cara yang alami dengan proses Offpage dan Onpage yakni teknik Backlinking Standar, Normal, dan Tanpa Rekayasa.

Atau sobat bisa menggunakan jasa backlink gratis yang ada situs iklan gratis tanpa daftar ini. Jika sobat belum mengetahui teknis Offpage dan Onpage, silahkan baca: 2 teknik optimasi SEO blog.

Berikut teknik SEO dalam White hat SEO :

1. Template/tampilan

Dalam memilih template atau tampilan juga termasuk salah satu tehnik White hat seo yang bisa dilakukan, jadi pilihlah template yang SEO friendly dan jangan lupa untuk mengatur CSS dengan merampingkannya sehingga loading blog menjadi cepat.

Blog yang ringan sangat disukai oleh mesin pencari atau search engine. Untuk download template sobat bisa DISINI dan baca juga penyebab loading blog lambat diakses.

2. Meta Tag

Pasanglah Meta Tag hal ini sangat membantu terutama judul dan deskripsi yang perlu di perhatikan adalah robot dan judul yang tepat dibawah head juga charset yang di gunakan agar spider jelas membaca kode.

Cara pemberian meta tag mungkin bisa baca cara pasang meta tag di blog. Untuk white hat seo tempatkan judul sebagai keyword dan juga deskripsi, ada baiknya di tempatkan di unsur berikut ini:

  • Judul
  • Meta Description
  • Kata kunci Meta
  • Pos Unsur h1-h6
  • Alt Tag yang bisa di optimalkan di dalam gambar
  • Title Tag
  • Link yang berisi keyword

3. Informasi yang terarah

Membuat konten yang relevan dan menunjukan informasi yang relevan juga, maksudnya adalah apabila ingin memasarkan suatu produk maka pasarkanlah yang sportif tidak membuat kata kunci yang lain yang diselipkan di dalam konten sehingga pengunjungpun mengetahui maksud dan tujuan web/blog tersebut dengan produk yang diarahkan.

4. Buat link yang baik

Terkadang kita menemuka suatu keyword yang berisi link, akan tetapi keyword dan link tersebut tidak sesuai. Jangan sampai Anda mebuat satu halaman yang hanya berisikan link seperti praktik link farming dalam black hat SEO.

5. Backlink yang baik

Carilah backlink yang baik dari situs – situs yang ber PR tinggi, submit juga ke directory dofollow dan carilah backlink yang satu arah / sesuai dengan konten blog sobat. Sobat bisa baca backlink blog dofollow dengan PR tinggi dan baca juga Daftar direktori PR tinggi.

6. Ping secara teratur

Direkomendasikan untuk melakukan teknik Ping secara teratur baik setelah mengupdate blog atau mempublikasikan postingan baru. Namun jangan melakukan Ping terlalu sering karena akan dianggap spam. Jika sobat membuat banyak postingan dalam sehari, cukup lakukan Ping sekali saja. sobat bisa baca Daftar Tool Ping Blog.

7. Promosikan Blog ke SocialNetwork

Lakukan dengan mengandalkan facebook dan twiter ataupun social network yang lain bagi saya facebook dan twiterlah yang paling baik untuk promosi, yang perlu di perhatikan apabila menautkan link harus mempunyai judul yang sesuai dengan pembahasan di Web/blog.

Mungkin akhiri dulu tentang Teknik White Hat SEO, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search